Minggu, 02 Mei 2010

Keindahan Bunga Rosella




Sudah banyak yang mengenal bunga rosella saat ini, jika dilihat dari bunganya ternyata tidak kalah indah dengan tanaman lain. Selain indah tanaman ini juga bermanfaat untuk kesehatan.

Bunga ini selalu mekar di pagi hari.

Rosella atau dengan nama Latin Hibiscus sabdariffa ini sedang naik daun. Padahal tanaman ini sudah lama ada di Indonesia. Dulu kelopak Rosella dikenal sebagai frambozen yang digunakan sebagai bahan pembuat sirup berwarna merah yang beraroma khas. Sekarang ini, kelopak Rosella dikenal sebagai bahan minuman dan disebut teh Rosella. Tanaman yang masih kerabat bunga sepatu ini banyak ditemukan sebagai tanaman pagar.

Rosella yang selama ini dikenal sebagai bunga, sebenarnya adalah kelopak buah. Karena bentuknya seperti bunga (terlebih jika telah dikeringkan), maka orang menyebutnya bunga Rosella.

2 komentar:

  1. tanaman yang keren...
    kabarnya tanaman rosella bisa jadi obat penurun kolesterol...bagaimana cara mengolahnya?...good job...nice posting

    BalasHapus
  2. sebelumnya makasih ya bro...dah mampir

    cara mengolahnya dengan cara menjemur3-5 hari, sampai kering kuntum yang berwarna merah... (http://masmasukabunga.blogspot.com/2010/05/tanaman-rosella-dan-manfatnya.html) terus tinggal di seduh... selamat mencoba, poto tanaman yang diatas itu tanaman yang ditanam di depan rumah....

    BalasHapus